Warga Lambar Nyaris Tenggelam di Pantai Lintik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) di gegerkan dengan adanya salah satu pengunjung pantai di wilayah tersebut yang nyaris tenggelam saat memancing tepatnya di perairan Way Ilahan, beruntung warga tersebut berhasil diselamatkan, sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (2/8).

Peratin Pekon Lintik, Azwar, mengatakan bahwa warga yang nyaris tenggelam itu diketahui bernama Erik (24) berasal dari Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Kejadian tersebut bermula saat korban bersama rekan-rekannya berkunjung ke pantai Lintik, untuk berenang dan memancing di perairan pantai tersebut.

Bacaan Lainnya



“Saat itu korban sedang memancing di pinggiran pantai sekitar muara Way Ilahan dengan masuk ke dalam laut,” katanya.

Namun, kata dia, saat korban sedang memancing secara tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban hingga membuatnya terseret ke tengah laut. Beruntung, teman-temannya yang mengetahui korban terseret ombak dapat segera menolong korban, mengingat korban diketahui memang tidak bisa berenang, sehingga korban berhasil dibawa ke pinggiran pantai dengan kondisi lemas.

“Setelah berhasil dibawa ke pinggiran pantai, korban ketika itu juga langsung dibawa ke Puskesmas Krui untuk mendapatkan perawatan secara intensif,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan adanya musibah tersebut meski tidak ada korban jiwa, namun pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh pengunjung pantai agar dapat waspada dan berhati-hati. Terutama bagi pengunjung yang memang belum memahami kondisi perairan setempat agar tidak melakukan aktivitas seperti berenang ataupun memancing.

“Arus laut di wilayah ini memang cukup deras, terutama saat kondisi sedang pasang atau air laut naik seperti saat sore hari, jika tidak paham sangat membahayakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Drs.Ansori BM Siddik, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., membenarkan adanya kejadian tersebut, bahkan anggota Polsek setempat yang menerima informasi langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Alhamdulillah, korban selamat dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Krui,” singkatnya.(yan/mlo)



Pos terkait