Warga Lamteng Akan Didata By Name untuk Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah dievaluasi di ruang Pusat Komando Penanganan Covid-19, Nuwo Balak, Selasa (21/9). 

Percepatan akan dilakukan dengan mendata sasaran by name dan mobilisasi sasaran ke lokasi vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Bupati Lamteng Musa Ahmad yang memimpin rapat mengatakan, vaksinasi merupakan agenda nasional yang harus bersama-sama dilaksanakan sebagai bentuk menahan laju Covid-19. 

“Saya berharap stakeholder terkait menjalankan perannya masing-masing dengan maksimal dalam pelaksanaan vaksinasi,” katanya yang memimpin rapat evaluasi.

Musa Ahmad juga mengharapkan kepada pemerintah kecamatan mengumpulkan data sasaran by name dan memobilisasi sasaran ke lokasi vaksinasi. 

“Ini semua agar capaian harian vaksin bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegasnya.

Dalam rapat ada beberapa skenario solusi untuk percepatan vaksin di Lamteng. Guna meningkatkan cakupan 20% sampai akhir September 2021, Lamteng harus memvaksin sebanyak 133.106 sasaran (dosis 1) dengan berarti 13.310 sasaran/hari, sasaran per kecamatan 476 dosis/hari, dan sasaran 

harian puskesmas 342 dosis/hari. Untuk mewujudkan hal ini,  tim vaksinasi rumah sakit akan digerakkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal. Untuk mendapatkan alokasi, faskes harus tetap disiplin dengan pengisian aplikasi P-care. (rls/sya/mlo)


Pos terkait