Warga Lebih Rajin Beribadah di Masa Pandemi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masa Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memang sangat mengkhawatirkan, akan tetapi disisi lain sedikit menguntungkan karena hal itu jadi mengingatkan masyarakat akan kewajibannya beribadah kepada Allah.

Hal ini terlihat dengan yang dilakukan oleh kaum bapak di Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Waykanan, yang semakin rutin menggelar pengajian di Masjid, sayangnya belum mengikuti dan belum mengedepankan protokoler kesehatan  karena tidak ada yang memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Covid-19 ini memang sangat merugikan kita semua, akan tetapi saya lihat banyak kemajuan yang dilakukan oleh warga Gunung Sari di masa pandemi Covid-19 dimana kaum Bapak dan orang dewasa menjadi lebih rajin beribadah, dan sekarang setiap shalat lima waktu khususnya pada saat Shalat Maghrib dan Isya, Masjid Kampung menjadi lebih banyak jamaahnya dari sebelum adanya pandemi. Sayangnya kawan-kawan ini masih belum menggunakan masker, dan telah kami berikan pemberitahuan, agar selanjutnya kemanapun dan dimanapun tetap mengedepankan protokol kesehatan, menggunakan masker menjaga jarak dan cuci tangan sepulangnya ke rumah,” ujar Marwanto, Sekretaris Kampung Gunung sari.

Lebih jauh, Marwanto menerangkan, para kaum Bapak di kampungnya sekarang malah menjadi lebih intens belajar baca Al-Quran, dari hari biasanya.

“Saya sangat bangga karena walaupun usia mereka tidak muda lagi, tetapi semangat mereka justru lebih tinggi dari yang muda-muda, tetapi memang sudah tuntunan kita umat muslim, kalau menuntut ilmu itu dari buaian hingga ke liang lahat,” imbuh Marwanto.

Kegiatan Masyarakat khususnya Kaum Bapak di Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan tersebut direspon positif oleh Radius Oktarisa, S.STP, camat setempat, dimana menurut Radius selaku orang Muslim sudah sewajarnya memperbaiki dan menambah Ilmu Agama karena hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk diri pribadi dan keluarga.

“Bayangkan kalau semua Bapak-Bapak rajin ke masjid, dan mengajak anak lelaki mereka masing masing, masjid-masjid pasti akan menjadi meriah dan hidup, akan tetapi saya tegaskan agar dapat memenuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sepulangnya dari masjid, karena  kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga diri kita, walaupun kami dari Tim gugus tugas sudah berbusa meminta tapi kalau warga sendiri tidak manut ya sama saja bohong, pasti harus dipahami yang kami sampaikan itu bukan hanya untuk pemerintah tetapi lebih dari sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada warganya,” pesan Radius Oktarisa.(wk1/mlo)


Pos terkait