Warga Manggarai Timbun Bahu Jaling Baru Jadi Lebih Mantab

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk dukungan, dan wujud terimakasih masyarakat dengan pemerintah pekon, yang telah membangun jalan lingkar (jaling) berupa rabat beton dengan Anggaran Dana Desa (ADD) 2020.

Warga Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan gotong royong penataan jalan seperti dengan menimbun bahu jalan.

Bacaan Lainnya


Penimbunan itu karena kondisi rabat beton lebih tinggi, sehingga agar kenderaan tidak tergelincir dan badan jalan lebih kokoh maka dengan swadaya warga bersama aparat pekon yang dipimpin langsung Peratin Sumarno, melakukan penimbunan tersebut. 

Dijelaskan Sumarno, kegiatan gotong royong atau lebih santer disebut royongan tersebut, memang sudah menjadi rutinitas di pekon itu. Atau bukan hanya karena adanya penimbunan bahu jalan saja. 

“Kami memang rutin melakukan gotong royong, karena dengan begini apa yang kami rencanakan. Dalam realisasinya lebih cepat karena apa yang menjadi persiapan awal sudah dilakukan oleh warga,” terangnya.

Pada kesempatan itu Sumarno memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada warganya atas sumbangsih membangun pekon itu hingga seperti sekarang ini.

Pekon lebih mudah dicapai berkat pembangunan yang berkelanjutan seperti dengan ADD maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten. (r1n/mlo)


Pos terkait