Warga Mengeluh, Kabel Tiang Listrik Tak Kunjung Dipasang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penerangan listrik saat ini menjadi kebutuhan yang tak dapat terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Namun di Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) keberadaan jaringan listrik milik PT PLN Persero belum sepenuhnya mampu memanjakan pelanggan.

Pasalnya hingga saat ini jaringan listrik setempat masih mengalami kendala kekurangan daya, pada saat pemakaian listrik banyak antara Pukul 17.00 WIB sampai 22.00 WIB Lantaran sistem penyambungannya dari rumah ke rumah karena tidak adanya jaringan utama. 

Bacaan Lainnya



Peratin Subarkat menyebutkan, kondisi jaringan listrik  lemah di pekon itu sudah berlangsung sejak masuknya aliran listrik sudah berlangsung belasan tahun. Dan karena warga terus menyuarakan usulan untuk pembangunan jaringan.

Maka pertengahan 2019 pihak PLN merespon dengan mulai memasang tiang-tiang listrik.

Hanya saja sampai saat ini sudah lebih dari Setengah tahun, tiang-tiang listrik tersebut tak kunjung dipasang kabel induk dimaksud sehingga menjadi keluhan warga lantaran tidak menyelesaikan kendala listrik yang terjadi selama ini.

“Kami tak tahu kenapa setelah tiang dipasang kabelnya tidak ada jadi kondisi listrik di pekon ini sama saja seperti biasanya kekurangan daya dan keluhan terus saja berlanjut,” ungkapnya.

Oleh sebab itu atas nama warga Pekon Muarajaya I Subarkat mendesak pihak PLN Persero manfaatkan tiang-tiang yang telah ditanam sebagaimana mestinya. 

Terpisah Kepala Pos Jaga PLN Sumberjaya Darmin menyebutkan, kalau memang sudah ada tiang namun belum ada jaringan, sebaiknya pihak pekon mengusulkan kepada pilah PLN, agar pihak PLN dapat mengetahui dan melakukan upaya. 

Karena bisa saja kabel sudah direalisasikan PLN namun masih tertahan di pengelola atau juga biro pelaksana.

“Usulan kami dari pihak penjaga agar pekon berikan usulan dan pengawalan agar betul-betul ketika direspon langsung direalisasikan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait