Warga Menjerit, Kondisi Jalan Poros Pekon Waspada Memprihatinkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – “Kepada Bupati Lampung Barat Bapak Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) dan semua anggota Legislatif Lambar Daerah Pilih (Dapil) III, Dengan segala hormat kami khususnya warga Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau meminta agar bisa memperbaiki jalan kami”. 

Itulah suara yang diteriakkan warga Pekon Waspada melalui media sosial dan kepada media ini. Dengan penuh harapan Pemkab Lambar dapat memperhatikan kondisi ruas jalan dari pekon itu menuju Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis dan menuju Kelurahan Sekincau.

Bacaan Lainnya

Seperti dikatakan warga setempat, Tulus Ihsani Budiman, warga merasa tidak ada perhatian yang diberikan oleh pemerintah sebagai masyarakat Kabupaten Lampung Barat, terutama perhatian akan kondisi akses jalan. 

Oleh sebab itu kepada Anggota DPRD Lambar Dapil III, diminta tolong untuk memperjuangkan suara masyarakat agar jalan tersebut bisa diperbaiki secara layak.

“Memang sudah ada penambalan jalan 2020 kemarin, tapi upaya itu terkesan asal-asalan atau penambalannya tidak beraturan dengan cara loncat-loncat,” keluhnya.

Oleh sebab itu kepada pihak terkait agar bisa memeriksa proyek perbaikan atau penambalan jalan tersebut. “Kami tunggu perhatian pemerintah,” ujarnya. 

Sebelumnya harapan itu juga dilontarkan Peratin Waspada Heri Subagio. Dimana pihaknya berharap walaupun pemerintah belum bisa melakukan pembangunan secara menyeluruh terhadap kerusakan yang terjadi. 

Paling tidak melakukan upaya perbaikan badan jalan di tanjakan Sukirno, yang kondisinya cukup mengkhawatirkan karena membahayakan pengendara melintas. 

Dan sangking parahnya untuk kendaraan baik roda dua (motor) maupun mobil harus berhati-hati agar tidak tergelincir hingga terbalik, lantaran sepanjang tanjakan badan jalan sudah terkelupas dan membentuk rel tanah keras campuran material batu-batu yang tajam. (r1n/mlo)


Pos terkait