Warga Minta Jembatan Penghubung Pekon Muarajaya II Dengan Muarabaru Dibangun 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga, pengguna jalan penghubung antara Pekon Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dengan Pekon Muarabaru minta jembatan yang kondisinya sudah membahayakan karena lapuk.

Jembatan sungai (Way) Besai yang diinginkan, untuk diberikan pembangunan tersebut penghubung dari Pemangku Muarajaya ke Gunungtengah yang masuk wilayah Pekon Muarabaru. 

Bacaan Lainnya

Salah satu warga setempat Irwan mengatakan jembatan kayu tersebut dibangun lebih dari 20-an tahun silam oleh pihak Pekon Muarajaya II. Jalur itu sendiri dulunya jalan utama menuju Pekon Muarabaru, dan hingga saat ini masih menjadi jalan alternatif karena di sekitar merupakan areal perkebunan kopi dan sawah warga. 

Disebutkannya meskipun kondisi bangunan jembatan tinggal nunggu ambruk lagi, karena tingkat kerusakan yang parah. Namun tetap dilalui masyarakat karena jalan itu merupakan jalur terdekat ke kebun dan sawah.

Sehingganya, mewakili para pengguna jalan Irwan mengharapkan kepada pemerintah Pekon Muarajaya II dan Muarabaru dapat mengupayakan pembangunannya. Baik itu pembangunan melalui Dana Desa mapun diajukan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten. 

“Kami sangat mengharapkan jembatan itu dibangun baik oleh pekon maupun oleh kabupaten, sehingga mobilitas kami khususnya ke sawah dan kebun lancar,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait