Warga Minta Pembangunan Jalan dan PJU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Masyarakat Pekon Sukabanjar Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan. Selain pembangunan jalan, masyarakat juga menginginkan ada lampu penerangan jalan umum (PJU) solar cell di Pekon setempat.

Salah stau warga Pekon Sukabanjar, Sutrisno, mengatakan kondisi jalan di pekon setempat sebagian besar masih banyak yang belum dibangun, terutama di wilayah pemukiman warga. Seperti di wilayah Pemangku Ketapang sebagian kondisi jalan masih ada yang tanah. Pihaknya berharap Pemkab merealisasikan pembangunan jalan  tersebut.

Bacaan Lainnya



“Rata-rata pembangunan jalan disini terutama jalan lingkar pekon juga  dibangun melalui anggaran Dana Desa (DD), kita berharap kedepan juga bisa diperhatikan oleh Pemkab Pesbar,” katanya.

Selain itu, kata dia, kedepan pihaknya berharap ada pelebaran jalan menuju pemangku Ketapang. Sehingga lebih memudahkan akses transportasi warga didaerah itu. Mengingat akses yang ada saat ini hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat.

“Sebagian besar jalan poros disini sudah dibangun Pemkab, tapi tidak sampai ke Pemangku Ketapang. Karena itu kedepan kita berharap Pemkab melanjutkan pembangunan jalan itu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap ada PJU solar cell disepanjang pinggir jalan  dipekon setempat. Sebab PJU sangat dibutuhkan untuk penerangan lingkungan dimalam hari, terutama di wilayah pemukiman warga yang jauh dari pusat kecamatan Ngambur.

“Pekon Sukabanjar ini merupakan salah satu pekon yang paling ujung di Kecamatan Ngambur, kita berhrap kedepan pembangunan di Pekon ini bisa merata seperti di wilayah lain di Pesbar ini,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Sukabanjar, Saepudin, mengatakan tentu pihaknya sbagai peratin setempat cukup berharap adanya peningkatan maupun pembangunan di Pekon ini terutama melalui APBD Kabupaten Pesbar baik pembangunan infrastruktur jalan maupun lainnya.

“Kita juga masih terus memaksimalkan pembangunan Pekon melalui anggaran DD setiap tahun dan kini sudah mulai dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait