Warga Minta Pemkab Waykanan Perhatikan Harga Produk Pertanian

  • Whatsapp
Wakil bupati Waykanan Doktor Drs Haji Edward Anthony mm saat membuka pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan Kecamatan Rebang Tangkas

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Waykanan DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM, memimpin langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan rebang tangkas Tahun 2020 yang digelar di aula Kecamatan Rebang Tangkas, hari ini (25/2).

Pada kesempatan itu, Wabup mengungkapkan apresiasinya atas dukungan masyarajat Waykanan khususnya Warga Rebang Tangkas. Selama kepemimpinannya bersama Buati Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM.

Bacaan Lainnya


“Tidak terasa sudah 4 (empat) tahun saya dan Bapak Bupati Waykanan memimpin Waykanan dan selama itu, telah berbagai upaya kami lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal ini terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018, dan angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019,” ujar Edward.

Pada kesempatan itu Doktor Haji Edward Anthony juga memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Waykanan, diantaranya semakin membaiknya tata kelola pemerintahan serta capaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan keuangan yang mendapat predikat WTP 9 kali berturut-turut dan berbagai keberhasilan lainnya.

Menurut Edward keberhasilan itu didapat atas dukungan penuh dari masyarakat Waykanan sehingga semua keberhasilan yang telah diraih oleh pemerintah kolonial kanan itu didedikasikan seluruhnya untuk masyarakat Waykanan.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Terbang Tangkas Hotman yang juga merupakan anggota DPRD Waykanan berharap kedepan Pemkab Waykanan untuk dapat lebih memperhatikan kestabilan harga jual produk pertanian sehingga taraf hidup dan perekonomian masyarakat Waykanan yang 90% diantaranya hidup dari bertani juga semakin baik.

“Perhatian pemerintah terhadap petani saat ini sudah cukup baik, akan tetapi harapan kami di masa yang akan datang pertanyaan ini dapat lebih diprioritaskan khususnya tentang bagaimana cara menambah hasil produksi perkebunan dan bagaimana caranya agar produksi perkebunan petani itu dapat bernilai jual tinggi,” ujar Hotman.

Terpisah, Subeki Matsuri ketua LSM Masyarakat Bawah Indonesia Kabupaten Waykanan berharap agar pemerintah dapat benar-benar melakukan pengawasan dalam setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan sehingga pembangunan yang telah menghabiskan uang miliaran rupiah itu dapat bermanfaat dan lama dinikmati oleh masyarakat.(wk1/mlo)



Pos terkait