Warga Muhammadiyah Lambar Bantu Para Korban Kebakaran di Sukau

Medialampung.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Barat bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lambar menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Pemangku Negeri Uluhan, Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau, Lampung Barat, Sabtu (1/1/2022).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari warga Muhammadiyah Lampung Barat kepada korban bencana kebakaran.

Bacaan Lainnya


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Martin Wizep, S.Ag mengungkapkan, kedatangan Muhammadiyah Lambar merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada korban bencana.

“Muhammadiyah Lambar melakukan hal ini, karena komitmennya untuk basama untuk peduli bencana,” jelas dia.

Dia berharap, warga yang terkena musibah agar tetap bersabar menghadapi ujian yang menimpanya dan para korban kebakaran juga dapat segera keluar dari kesulitan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat untuk keluarga korban,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pemuda Muhammadiyah Lambar, Doni Risadi juga menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran dan berharap kepada warga yang terkena musibah  untuk dapat ikhlas menerimanya.

”Bantuan ini merupakan donasi dari keluarga besar Muhammadiyah Lambar untuk korban kebakaran. Hasilnya hari ini kami serahkan langsung kepada warga yang terdampak bencana setempat,” jelas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya musibah kebakaran terjadi pada dini hari Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 01:00 WIB.

Kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek (Korsleting) listrik. Tiga kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Mereka ialah Muhtadin (74), Mad Isa (45) dan Fahrudin (35). Akibat peristiwa itu kerugian materil ditafsir mencapai Rp450 juta lebih. (edi/mlo)


Pos terkait