Warga Mulai Tinggalkan Penggunaan Kemasan Plastik Sekali Pakai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikut menghadiri pengajian akbar, yang menjadi rutinitas Majeli Taqlim, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang dilaksanakan di Pekon Tribudi Syukur, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, melontarkan sanjungan kepada para jamaah maupun penyelenggara kegiatan.

Sanjungan orang nomor wahid di Legislatif Lambar itu, yakni tentang wadah penyediaan air minum, dimana penyelenggara tidak lagi menyediakan air minum dengan kemasan platik sekali pakai.

Bacaan Lainnya



“Saya lihat rata-rata jamaah telah menggunakan botol isi ulang untuk air minum, ini merupakan gerakan yang sangat baik dalam medukung ajakan Pemkab Lambar dalam mengurangi penggunaan bahan palstik, yang menjadi salah satu limbah merusak lingkungan,” ungkapnya.

Terkait itu Edi Novial, berharap budaya yang mulai diterapkan dalam kegiatan seperti itu, juga dibudayakan pada kegiatan-kegiatan lainnya, baik itu kegiatan formal maupun non formal. “Semoga tradisi ini terus meluas dan diterapkan dalam setiap momen, sehingga sampah plastik yang saat ini telah mengancam kelestarian alam, dapat diminimalisir,” harapannya.

Sekedar diketahui, sampah platik merupakan salah satu limbah yang proses penghacurannya sangat lama bahkan memakan waktu hingga ratusan tahun. Dan tentunya atas kondisi itu sangat memengaruhi kondisi alam dan lingkungan. (ius/mlo)



Pos terkait