Warga Negeri Baru Keluhkan Lampu Taman yang Mati

  • Whatsapp
Kondisi gelap karena lampu taman yang mati kerap dijadikan tempat beraksi para pelaku tindak kriminal

Medialampung.co.id – Masyarakat Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan mengeluhkan matinya lampu taman yang menjadi penghias serta ciri khas wajah ibukota kabupaten setempat, mirisnya walau sudah 3 bulan mati diduga namun belum ada pihak berkepentingan yang memperbaikinya.

“Berdasarkan hitungan saya, lampu taman itu sudah ada 3 bulan mati, kami juga heran kok tidak juga diperbaiki, padahal keberadaan lampu taman ini sangat membantu masyarakat sekaligus sebagai tanda adanya kehidupan di Kampung Negeri baru ini, karena kampung ini juga merupakan wajah ibukota Waykanan,” ujar Dono, warga setempat.

Dia berharap pihak yang berkepentingan segera memperbaiki dan mengganti lampu lampu yang rusak sehingga taman yang ada di negeri baru ini kembali terang benderang dan dapat menjadi tempat masyarakat bercengkrama di waktu malam.

“Selain itu sekaligus guna meminimalisir berbagai tindak kejahatan yang kemungkinan terjadi karena gelap,” imbuh Dono.

Sayangnya saat akan dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, Kabid Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Waykanan Ishak, ST sedang tidak ditempat.

“Pak Kabid sedang Dinas Luar, jadi maaf kami tidak bisa beri statement dan jawaban,” ujar stafnya.

Namun demikian, staf Bidang Pemukiman Dinas Pekerjaan Umum yang enggan ditulis namanya itu menerangkan bahwa sebenarnya pihaknya sudah kerap melakukan perbaikan maupun pergantian lampu-lampu taman yang rusak akan tetapi diduga karena seringnya terkena air hujan serta adany tangan-tangan jahil yang kerap melempari lampu di taman tersebut menyebabkan lampu dan neon tersebut tak bertahan lama.(wk1/mlo)



Pos terkait