Warga Pekon Batuapi Senang, Pembangunan Gedung PAUD Selesai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pentingnya mengenyam pendidikan menjadi tanggung jawab besar pemerintah Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam kewajiban mencerdaskan tunas bangsa.

Dan atas tanggung jawab tersebut. Pada tahun ini, dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD), pekon itu membangun sarana pendidikan berupa Gedung Pendidikan Usia Dini (PAUD). 

Pj. Peratin Batuapi Nurrohim akrab disapa Taim, menyebutkan dalam memanfaatkan ADD, tahun ini pekon itu berhasil membangun Gedung Paud, dengan anggaran dana Rp120 juta.

“Saat ini pengerjaan pembangunan Gedung Paud sudah selesai dan tinggal menunggu peresmian untuk penggunaannya,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, pembangunan sarana prasarana pendidikan menjadi salah satu program utama pekon itu, hal tersebut dilakukan agar tunas bangsa dapat mengenyam pendidikan lebih mudah dan lebih komplit. 

Dan dengan adanya Gedung PAUD tersebut anak-anak Pekon Batuapi bisa memperoleh pendidikan sejak usia dini seperti di pekon-pekon lainnya yang jauh lebih maju, dan usia lebih tua.

“Wajar jika bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan kami, karena mamang disini masih minim pembangunan lantaran berada di daerah terpencil Kecamatan Pagardewa,” jelasnya.

Terpisah Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama Pekon Bantuapi Ustad IIR Much Irpan, atas nama masyarakat Pekon Batuapi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pekon bersama jajaran Lembaga Hippun Pemekonan (LHP) yang telah membangun fasilitas pendidikan untuk anak usia dini. 

“Dengan adanya gedung PAUD ini tentu akan memberikan kemudahan anak-anak melaksanakan belajar di tempat yang lebih layak. Dan semoga kebutuhan lainnya di Pekon Batuapi dapat dibangun juga,” harapannya.

Pihaknya mengajak semua masyarakat untuk menjaga aset berharga tersebut seperti dengan intens melakukan pemeliharaan dengan gotong royong yang menjadi tradisi warga. (rin/mlo)



Pos terkait