Warga Pekon Gunungterang Peringati Puncak Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Islah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan tahunan keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan di Masjid Al-Islah setempat, Selasa (3/11). 

Hadir dalam acara keagamaan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Saripan Halim, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Lambar Danang Hari Suseno S.Aq, M.Aq., Kabag Kesra Lambar  Novi Andri, S.Km, M.M., dan Ustad Samsul Muarif.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang Fhitri Aydi, S.Sos., mengatakan, peringatan tersebut dalam rangka mahabbah dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. 

Pihaknya menerangkan, tahun 2021 ini menjadi tahun keempat, Hi. Parosil Mabsus, memimpin Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Karena itu Fithri Aydi, berharap kepada seluruh masyarakat terkhusus para tamu yang hadir dalam maulid nabi  untuk senantiasa mendukung program yang digulirkan serta menjaga hasil pembangunan untuk kemajuan bersama.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh Saripan Halim peringatan maulid nabi,  untuk di contoh dan teladani dalam kehidupan masyarakat khususnya umat muslim, mulai dari akhlak nabi, sebagai wadah meningkatkan keimanan dan ketakwaan, yang dipedomi dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta ukhuwah islamiah.

Di tempat lain Juru Tulis (Jurtul) Gunungterang Abdurahman, kegiatan peringatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan pamungkas dari rangkaian tahapan peringatan maulid nabi di pekon tersebut. 

Dimana sebelumnya, peringatan maulid nabi dilaksanakan di masjid Annur Pemangku Gunungterang dan masjid Baituttaqwa. 

“Semoga lewat peringatan maulid nabi tahun ini bisa meningkatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW dan utamanya silaturahmi kita tetap terjalin,” tutupnya.(r1n/mlo)

Pos terkait