Warga Pekon Hujung Hibahkan Tanah Untuk Pos Babinsa 

Medialampung.co.id – Warga Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menghibahkan lahan yang rencananya akan dibangun sebagai pos Babinsa. Pemberian tanah itu sebagai bentuk dukungan masyarakat pekon setempat terhadap kinerja TNI.

Penyerahan hibah tanah seluas 15 x 30 meter tersebut ditandai dengan proses serah terima sertifikat dari tokoh masyarakat dan pemerintah pekon setempat kepada pihak Kodim 0422/LB yang berlangsung di Balai pekon setempat, Selasa (5/4).

Bacaan Lainnya


Peratin Hujung Ismet Liza S.H, menjelaskan bahwa ia dan masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap program dan kinerja TNI di Jajaran Kodim 0422/LB salah satunya adanya rencana pembangunan pos babinsa di wilayah itu.

“Mudah-mudahan bermanfaat, karena ini bentuk dukungan masyarakat pekon hujung terhadap TNI dan sebagai wujud sinergi untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta menjadi ruang untuk memudahkan interaksi,” ujarnya.

Dijelaskannya, tanah tersebut sebetulnya telah dihibahkan sejak tahun 2021 lalu, namun sertifikat baru terbit di tahun 2022 dan secara resmi diserahkan ke kodim untuk kelengkapan pelaporan administrasi.

“Kalau hibahnya sudah dari tahun lalu, hanya saja sertifikat menyusul dan baru keluar tahun ini sehingga kita buatkan penyerahan secara simbolis,” imbuh dia.

Sementara itu Komandan Kodim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo, ia dan jajarannya menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya untuk mendukung program kerja TNI.

“Tentunya ini akan bermanfaat untuk menunjang kegiatan anggota TNI di lapangan. Semoga sinergitas antara TNI dengan rakyat senantiasa terjaga,” imbuh dia.(edi/mlo)


Pos terkait