Warga Pekon Manggarai Minta Jalan Kabupaten Segera Dibangun 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun tidak sampai memutus laju transportasi. Namun jalur menuju Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Pekon Sidodadi belum sepenuhnya mulus.

Dimana lebih kurang 400 meter ruas jalan penghubung kedua pekon tersebut yang berstatus jalan kabupaten, badan jalannya masih berupa batu kasar (onderlagh).

Bacaan Lainnya



Sehingga jalur tersebut kerap digenangi air dan lumpur yang disebabkan banyaknya material batu belah yang telah terangkat hingga membentuk kubangan, ditambah dasar badan jalan yang diapit tebing dan jurang merupakan tanah merah yang menjadikan jalan sangat licin saat terguyur air hujan. 

Terkait kondisi itu, warga Pekon Manggarai khususnya mengharapkan secepatnya jalur itu dibangun sebagai perhatian lanjutan pemerintah atas pembangunan rigid beton pada 2019 lalu.

“Karena badan jalan berupa batu kasar yang tajam serta kondisi badan jalan yang berlubang, motor yang melintas justru memilih melintasi bahu jalan yang tidak ada batunya,” ungkap Setiono salah satu pengendara yang melintas. 

Sementara Aparatur Pekon Manggarai Siswoyo mendampingi Peratin Sumarno sangat mendukung usulan warga untuk pembangunan jalur tersebut. Karena dengan kondisi badan jalan seperti saat ini kerap mengakibatkan kecelakaan akibat licin.

“Jalan ini satu-satunya jalur keluar dari Pekon Manggarai, jadi memang sudah lama kami mengharapkan pembangunan, karena di bagian dalam yang masuk lingkungan pekon sudah kami bangun rabat beton dengan Anggaran Dana Desa (ADD). Dan sekarang tinggal kewajiban Pemkab Lambar,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait