Warga Pekon Mekarsari Harapkan Peran Pemkab Atasi Masalah Blank Spot

  • Whatsapp
Cell Phone Vector Icon Sign Icon Vector Illustration For Personal And Commercial Use... Clean Look Trendy Icon...

Medialampung.co.id – Aparat Pekon Mekarsari, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berencana akan membeli alat penguat sinyal, dalam mengatasi blank spot sinyal seluler di beberapa wilayah di kecamatan setempat.

Saat dikonfirmasi, Peratin Mekarsari Komaroni menyampaikan, pengadaan sarana penguat sinyal tersebut masuk dalam rencana belanja Anggaran Dana Desa (ADD). Karena sinyal menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari segala urusan sekarang ini termasuk di bidang pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Namun demikian karena keterbatasan anggaran, pihak pekon juga sangat mengharapkan peran serta pemerintah melalui Dinas Kominfo yang memang menaungi bidang tersebut. Atau pihak perusahaan penyedia saluran.

“Upaya penguatan sinyal ini sudah sering kami sampaikan bahkan waktu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan beberapa waktu lalu juga disampaikan bersama Pekon Sukajaya dan Pahayujaya,” ungkapnya.

Diakuinya, seiring perkembangan zaman, penerapan kerja secara online juga turut mengiringi seperti saat ini adanya pelaporan secara online dan lain sebagainya yang memanfaatkan jasa telekomunikasi.

Oleh sebab itu dengan segala harapan, Komaroni meminta peran serta semua pihak, demi tersedianya sinyal 4G di pekon tersebut. Yang juga sangat diharapkan warga dalam mempercepat dan mempermudah segala usaha.

“Banyak warga yang mengusulkan dan ini menjadi harapan kami semua warga Pekon Mekarsari,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait