Warga Pekon Puramekar Gotong Royong Bersihkan Sampah di Jembatan Airringkih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur Pemerintahan Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama para warga, menggelar gotong royong, pembersihan sampah yang menutupi aliran sungai (Way) Ringkih, di rusa jembatan penghubung dengan Pekon Gedungsurian Minggu (19/4).

Dalam kegiatan itu turut hadir Camat Erna Wati, S.E., bersama petugas babinsa, babinkamtibmas. Meskipun saat ini dunia sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun budaya kebersamaan masyarakat setempat tidak kendor, hal itu dapat dilihat dari antusiasme melakukan gotong royong yang tinggi.

Bacaan Lainnya



Camat Erna Wati menyebutkan Jembatan yang mengalami penyumbatan karena penumpukan sampah seperti ranting-ranting pohon itu, merupakan jembatan sementara dengan konstruksi kayu, sehingga aliran sungai menyempit. 

Ditambahkan Peratin Puramekar Anderi, tumpukan sampah ranting yang terseret air sungai dari bagian hulu tersebut, dampak dari tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini. 

“Upaya pemeliharaan jembatan seperti ini akan terus berlanjut selagi kondisi jembatan masih seperti ini, karena memang aliran di bawah sungai sempit, sehingga ranting-ranting yang terseret arus banyak yang tersangkut dan menumpuk hingga mengganggu dan menyumbat aliran air,” ungkapnya.

Terkait itu pihaknya berharap kepada pemerintah untuk dapat mengupayakan pembangunan jembatan permanen.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada warga maupun petugas terkait lainnya termasuk kepada Camat, Babinsa dan Babinkantibmas yang ikut membantu dan mengawasi kegiatan gotong royong yang kita laksanakan di tengah kondisi dunia sedang direpotkan oleh wabah virus corona,” sebutnya.

Walaupun dalam gotong royong tersebut peserta yang ikut cukup banyak, namun rata-rata tetep kerja dengan mentaati anjuran pemerintah seperti salah satunya jaga jarak. (rin/mlo)



Pos terkait