Warga Pekon Rawas Swadaya Bangun Lapangan Voli

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keberadaan fasilitas umum sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal itu seharusnya menjadi salah satu kewajiban Pemerintah untuk menyediakan fasilitas umum bagi warganya. Namun, fasilitas umum seperti lapangan voli di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah justru dibangun secara swadaya atau dana pribadi dari masyarakat dan sumbangan berbagai pihak, serta tidak ada perhatian dari Pemerintah.

Salah satu warga Pekon Rawas, Deddy Candra Riza, mengatakan warga di Pemangku Sumbersari II Pekon Rawas berinisiatif membuat lapangan olahraga khususnya lapangan voli secara swadaya karena banyak warga yang berminat untuk berolahraga. Sangat disayangkan, jika minat itu tidak disalurkan.

Bacaan Lainnya



“Dengan adanya lapangan voli itu diharapkan dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan warga pada cabang olahraga bola voli,” katanya, Minggu (5/7).

Dijelaskan, sebelumnya di wilayah itu ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan. Karena itu masyarakat bersama-sama untuk mengolah lahan kosong itu dan menjadikan lapangan voli yang masih dalam pengerjaan. Masyarakat setempat sangat berharap agar pemerintah baik Pemerintah Pekon maupun Pemkab setempat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga mendukung dan berperan aktif dalam pembangunan sarana olahraga bola voli di wilayah itu.

“Kami berharap Pemerintah ikut andil dalam pembangunan lapangan voli di wilayah, mengingat sampai saat ini kami masih mengandalkan dana pribadi dari masyarakat dan sumbangan dari berbagai pihak,” jelasnya.

Masih kata dia, sebelumnya warga juga telah mengupayakan untuk berkoordinasi melalui pengurusan cabang olahraga bola voli di Pesbar termasuk pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesbar agar dapat mendukung pembangunan lapangan voli tersebut, karena di wilayah ini memang belum ada lapangan voli.

Ditambahkannya, dengan adanya lapangan voli itu akan ikut mendukung pengembangan para atlet bola voli di Kabupaten Pesbar. Selain itu mendukung kemajuan olahraga di Pesbar terutama dari cabang olahraga bola voli, salah satunya memunculkan bibit atlet dan pengembangan atlet bola voli itu sendiri.

“Sehingga diharapkan Pemerintah benar-benar hadir untuk kemajuan olahraga di wilayah ini,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait