Warga Pekon Sidodadi Senang Kembali Terima BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Raut bahagia dan ucapan terimakasih yang terucap berulang-ulang, di curahkan warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat pemerintahan pekon setempat datang dan menyerahkan uang berupa Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ke II atau periode Mei. 

Kamis (4/6) Pemerintahan Pekon Sidodadi kembali menyalurkan BLT-DD kepada warga yang sebelumnya terdata penerima bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya



Yang spesial, dalam pembagian itu dihadiri Camat Drs. Dahlin, M.Pd., bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Asminudin, S.Kep., petugas bhabinkamtibmas dan babinsa yang ikut berkeliling ke berapa rumah warga membagikan bantuan secara simbolis sekaligus meninjau aktivitas warga. 

Dalam arahannya, Dahlin menyampaikan bantuan ke dua BLT-DD tersebut, peruntukannya masih sama dengan yang disalurkan sebelumnya, yakni untuk membeli kebutuhan rumah tangga sembako.

“Walaupun saat ini, Alhamdulilah kondisi dunia dari virus corona semakin membaik, namun kita masih harus menjalankan berbagai protokol yang ditetapkan pemerintah. Artinya sebaik mungkin uang bantuan yang disalurkan dimanfaatkan untuk kebutuhan yang mendesak, karena kita belum tau pasti seperti apa hari esok,” ajaknya. 

Sementara disampaikan Asminuddin, warga mulai terbiasa dengan protap kesehatan, seperti dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) Masker, maupun dalam jaga jarak.

“Saya juga berikan apresiasi kepada Pekon Sukajadi dan beberapa pekon lainnya yang hingga saat ini masih konsisten dalam menjaga pos pintu masuk pekon,” ungkapnya.

Sedangkan Peratin Prayitno yang akrab disapa Bang Malik menyebutkan BLT-DD periode Mei yang disalurkan ini memanfaatkan Dana Desa Tahap Pertama.

“Kami memang sudah siapkan dana BLT-DD periode Mei ini dari DD tahap pertama. Sementara untuk pencairan tahap kedua kami sedang melakukan proses pengajuan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP),” pungkasnya. (rin/mlo)



Pos terkait