Warga Pekon Sinarjaya Swadaya Bangun Masjid 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pemangku Simpangtiga, Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus bergerak dalam pembangunan tempat ibadah (Masjid).

Dengan terus bertambahnya jumlah penduduk, serta diiringi perluasan pemukiman dengan berdirinya rumah-rumah, maka keberadaan masjid Al-Ikhlas di pemangku itu tidak mampu lagi menampung jumlah jamaah saat menunaikan ibadah shalat.

Bacaan Lainnya

Terkait itu, atas inisiatif bersama. Warga dengan aparatur pemerintahan pekon setempat meningkatkan pembangunan masjid setempat dengan merobohkan bangunan lama dan mendirikan bangunan yang baru. 

Peratin Suparjo mengatakan pembangunan masjid itu merupakan swadaya masyarakat, baik dalam pengerjaan maupun dalam pengadaan bahan material. 

Sementara pihak pekon telah memberikan dana tambahan dari Anggaran Dana Pekon (ADP) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp20 juta, TA 2020 sebesar Rp5 juta. 

Diakuinya, karena adanya program pembangunan tempat ibadah dari Pemkab Lambar. Pihak pekon pun pernah mengajukan usulan pembangunan dimaksud, namun belum mendapatkan respon.

Oleh karena belum adanya kepastian tersebut maka sembari berjalan warga melakukan swadaya.

“Ya alhamdulilah, jika nantinya proposal yang kami ajukan direspon. Karena saat ini pembangunan baru dimulai dan memanfaatkan dana yang sudah ada,” harapannya. 

Sekedar diketahui Pekon Sinarjaya, yang merupakan salah satu pekon baru di kecamatan itu. Terus berbenah dalam melengkapi fasilitas baik itu fasilitas umum, pemerintahan seperti balai pekon, hingga tempat ibadah dan banyak lainnya. 

Itu semua diprioritaskan Pemerintahan Pekon Sinarjaya, dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat dalam aktivitas, baik aktifitas kerja, maupun dalam beribadah dan lain sebagainya.

“Semoga secara bertahap fasilitas umum kebutuhan di pekon ini dapat terpenuhi, sama dengan pekon lainnya yang usianya jauh lebih tua,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait