Warga Pekon Sinarjaya yang Terkonfirmasi Covid-19 Dimakamkan Secara Prokes

  • Whatsapp
Peratin Sinarjaya, Suparjo memimpin langsung pemakanan warganya yang terkonfirmasi Covid-19

Medialampung.co.id – Kasus kematian terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih terus terjadi.

Dan yang terjadi kali ini warga Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam Nonya (Ny) SY (39), yang wafat saat melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) Medika Insani, Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Bacaan Lainnya

Disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Pekon Sinarjaya Suparjo, Ny Sy, dirujuk ke RS Medika Insani Pukul 20.00 WIB Selasa (27/7), namun dini hari Pukul 03.00 WIB nyawanya tidak tertolong dan wafat. Lalu dibawa kembali ke Pekon Sinarjaya untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pukul 12.30 WIB Rabu (28/7).

“Almarhumah dipastikan terkonfirmasi Covid-19 setelah tiga hari sebelumnya bapak almarhumah (orang tua) yang berdomisili di Pemangku Airdadapan, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian juga wafat,” terangnya.   

Parjo berharap dengan banyaknya kasus kematian terkonfirmasi Covid-19 akhir-akhir ini di Kabupaten Lambar khususnya, masyarakat untuk semakin menerapkan prokes sebagai upaya dalam mencegah penularan virus corona tersebut. 

“Dalam pemakaman ini kita lakukan secara prokes oleh satgas pekon bersama tim puskesmas yang juga dihadiri satgas kecamatan,” tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait