Warga Pekon Sukabumi Lahirkan Bayi Kembar Tiga

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi Bayi Kembar Tiga
Foto Ilustrasi Bayi Kembar Tiga

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Raut wajah bahagia, haru dan penuh syukur terpancar dari wajah Furkonudin, Warga Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat.

Bagaimana tidak, dirinya bersama sang istri, Asih Desnita, mendapatkan anugerah setelah istrinya melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda pada Sabtu 15/06/2019 tepatnya sekitar pukul 18: 19 WIB.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses kelahiran tiga bayi, yaitu dua bayi berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan itu dilakukan dengan proses operasi caesar yang mana masing-masing memiliki berat badan bayi pertama 2,4 kilogram (Kg), bayi kedua 2 kg dan bayi ketiga seberat 2,3 Kg dengan rata-rata selisih waktu 2 menit untuk setiap bayinya.

“Iya, kabar bahagia tengah dirasakan oleh keluarga pasangan Furkonudin dan Asih Desnita, mereka di karuniai tiga anak kembar dan saat ini masih menjalani perawatan di RSIA Bunda,” ungkap Marwan, Peratin Pekon Sukabumi Minggu (16/6).

Asih Desnita ibu bayi kembar tiga, saat menjalani perawatan pasca melahirkan di RSIA Bunda Foto/dok.

Asih, kata dia, selaku ibu bayi sangat berterimakaih kepada pihak rumah sakit yang telah membantu proses persalinannya, sekaligus tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak badan penyelenggara jaminan kesehatan (BPJS) karena telah menanggung seluruh biaya baik persalinan maupun perawatan.

“Pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih karena biaya kelahiran di tanggung oleh BPJS kesehatan, momen ini menjadi momen bahagian mereka,” imbuhnya.

Sementara, ia menambahkan, belakangan diketahui, hingga Minggu (16/6) untuk bayi yang lahir kedua dengan jenis kelamin laki-laki masih menjalani perawatan khusus di inkubator. Sementara dua bayi lainnya dinyatakan sehat.

“Satu bayi masih dirawat secara khusus di incubator, sementara dua lainya Alhamdulillah sehat,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Kepala Ruangan Anak RSIA Bunda Kurnia Rohatin A,Md. Keb., membenarkan bahwa pihaknya mendapat kesempatan untuk merawat lahirnya bayi kembar tiga dalam keadaan sehat. Namun dari Ketiga bayi mungil tersebut, satu diantaranya masih berada di incubator untuk mendapat perawatan.

“Dari ketiga bayi itu, kelahiran nomor dua yang berjenis kelamin laki-laki masih kita rawat karena refleks dalam menyusuinya kurang, sehingga perlu perawatan, tapi sejauh ini kondisnya terus membaik,” terangnya seraya menambahkan proses kelahiran tiga bayi kembar itu ditangani oleh dr. Iman Hendrawan, Sp.A, M.Kes selaku dokter anak di RSIA setempat.(edi/mlo)



Pos terkait