Warga Pekon Sukajaya Tata Jalan Kabupaten

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari libur kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) selalu dimanfaatkan seperti pemerintah pekon dan warga dengan hal-hal yang positif untuk menata lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh warga Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, meskipun cuaca sedikit mendung. Namun bukan halangan warga dan aparat pekon menggelar bersih-bersih lingkungan yang memang sudah menjadi rutinitas.

Bacaan Lainnya




Seperti akhir pekan ini, Minggu (21/2), warga vs aparat membersihkan dan menata badan jalan seperti di Pemangku Sukamulya. Meskipun jalur tersebut merupakan jalan kabupaten, namun bukan berarti warga tidak ada upaya pemeliharaan dengan harapan kondisi jalur tetap nyaman dilalui dan tidak mudah rusak.

Dan spesialnya pada kegiatan kali ini, warga melaksanakan royongan bersama pejabat pemangku yang baru. Sehingga rutinitas tersebut menjadi ajang silaturahmi. 

“Kegiatan royongan memang merupakan budaya kami, tapi dalam royongan kali ini menjadi perdananya aparat baru Pemangku Sukamulya, menjalankan tugas bersama warga, ungkap aparatur pekon setempat Usman mendampingi Peratin Wiwin Wardoyo.

Dijelaskannya, selain melakukan bersih-bersih itu. Atas nama masyarakat pekon dan para pengguna jalan berharap Pemkab Lambar dapat mengupayakan pembangunan drainase lataran di jalan itu sering mengalami genangan air akibat tidak maksimalnya saluran air. (r1n/mlo)


Pos terkait