Warga Pekon Tanjungraya Serentak Gelar Doa Tolak Bala

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat diseluruh pemangku atau di setiap masjid di Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan doa tolak bala secara serentak. 

Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut biasanya digelar pada satu titik, namun mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir maka pelaksanan terbagi di setiap masjid.

Kegiatan tersebut hadiri Camat Sukau Hadi Susanto, S.Kom, M.Si, Peratin Tanjungraya Budiyono unsur babinsa babinkamtibmas serta seluruh masyarakat pekon setempat.

“Kami bersama seluruh masyarakat Tanjungraya melakukan doa bersama dengan harapan segala bala bencana tidak terjadi, karena selain wabah Covid 19 beberapa waktu lalu seringnya terjadi gempa bumi dan angin kencang selain itu tanaman hortikultura warga disini banyak terserang hama, untuk itu dengan memanjatkan do’a bersama semoga pekon ini dijauhkan dari segala bala bencana,”ungkap Budiyono.

Ditambahkan, Budiyono sebagai masyarakat muslim, untuk mengantisipasi wabah penyakit, termasuk virus Corona, maka wajib berikhtiar dengan cara menjaga lingkungan, dan menjaga kebersihan. Selain itu memanjatkan doa kepada Allah SWT,.

“Kegiatan do’a dan zikir bersama, diikuti oleh masyarakat sekitar 15 pemangku, namun meski serentak kita pastikan kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata dia.

Sementara itu, Camat Sukau Hadi Susanto menyampaikan terima kepada seluruh lapisan masyarakat yang sangat peka dan peduli terhadap upaya pencegahan Covid-19 sekaligus agar terhindar dari bala bencana dengan melaksanakan doa bersama.

“Semoga doa yang kita panjatkan di ijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga atas kehendaknya kita terhindar dari segala musibah maupun bencana,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait