Warga Pekon Tribudi Makmur Gotong Royong Tata Cekdam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan warga Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gotong royong membersihkan lahan Cekdam yang terletak di lingkup balai pekon Jumat (22/1).

Dari pantauan media ini di lapangan, kegiatan yang dipimpin langsung Peratin Andy Waryadi tersebut juga dihadiri Camat Indrayani, M.Pd., “Cedam ini merupakan aset pekon, yang akan,mulai kami tata untuk dikembangkan menjadi spot wisata pekon,” tegas Andy.

Berada di lokasi yang sangat strategis, berada di dekat balai pekon dan Gedung Serba Guna (GSG) yang sekarang tengah proses pembangunan, akan memberikan nilai tersendiri keindahan cekdam tersebut.

Dimana disebutkan Andy banyak rencana yang akan dilakukan dalam pemanfaatan cekdam tersebut, khususnya menjadi tempat wisata. 

“Kita akan mengupayakan pembangunan cekdam ini dari tahun ini, seperti rencana akan ada bantuan untuk pondasi agar tampungan air lebih maksimal,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan gotong royong penataan cekdam tersebut dilakukan secara bergilir antar pemangku. Seperti pada pelaksanaan saat ini anggotanya dipusatkan dari satu pemangku, begitu seterusnya.

Sementara dikatakan Camat Indra, antar cekdam, GSD dan Balai pekon akan saling mendukung menjadikan lokasi itu menjadi sport wisata.

“Ini menjadi satu kesatuan, nantinya masyarakat bisa berolahraga sambil berwisata,” dukungnya.

Dan terkait gerakan gotong royong tersebut, pihaknya pesankan untuk terus dilaksanakan hingga kelak setelah menjadi lokasi wisata agar terus dirawat bersama dengan warga. 

“Saya senang melihat animo warga yang sangat tinggi melaksanakan gotong royong pembersihan cekdam tersebut. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud,” tandasnya. (r1n/mlo


Pos terkait