Warga Pertanyakan Kejelasan Penanganan Longsor di Karangagung

Medialampung.co.id – Warga sekitar lokasi longsor di pemukiman Pekon Karangagung, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mempertanyakan kejelasan langkah penanggulangan kedaruratan sebagaimana dijanjikan sebelumnya. 

Beberapa warga yang minta namanya dirahasiakan mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar untuk memperbaiki saluran air yang menjadi pemicu longsor tersebut. 

Bacaan Lainnya


Pasalnya saat ini kondisi cuaca yang terbilang ekstrim sehingga jika tidak diberikan penanganan sebagaimana dimaksud akan mempercepat longsor susulan.

“Saat berkunjung pihak Pemkab menyebutkan upaya awal dalam penanganan longsor ini akan dibikin saluran air menggunakan pipa agar air tidak mengikis tebing, tapi hampir satu bulan belum ada tanda-tanda akan dilaksanakannya perbaikan tersebut,” kata salah seorang warga yang tidak ingin menyebutkan namanya. 

Dan atas kekhawatiran itu warga berharap pihak Pemkab dapat secepatnya melakukan tindakan penanggulangan. Karena jika terus dibiarkan dikhawatirkan longsor bertambah dan merusak fasilitas lainnya termasuk akses jalan. 

Sementara dari pantauan medialampung.co.id di lokasi akibat longsoran tersebut beberapa kepala keluarga telah meninggalkan rumahnya yang sudah berada di bibir tebing longsor, bahkan ada beberapa rumah telah dibongkar. (r1n/mlo)


Pos terkait