Warga Sebarus Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari Koramil 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelayanan vaksinasi Covid-19 secara gratis yang digelar oleh Kodim 0422/Lampung Barat melalui Koramil 422/04 Balikbukit bersama UPT Puskesmas Liwa dan difasilitasi oleh pemerintah Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit diserbu warga.

Terbukti, dari 200 lebih kuota vaksin yang sediakan, semuanya terisi penuh bahkan sebagian besar masyarakat berharap pelayanan vaksinasi dosis 1 tersebut dapat kembali digelar di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Danramil 422-04/Balikbukit Kapten Inf Waniran menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis ini dilaksanakan untuk mendukung program satu juta vaksin dari pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19.

“Pelayanan vaksinasi berjalan lancar dan mencapai target, dimana dari 200 vaksin Covid-19 yang kita siapkan semuanya dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Kapten Inf Waniran. 

Atas terlaksananya pelayanan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama tenaga kesehatan UPT Puskesmas Liwa dan pemerintah Pekon Sebarus yang telah mendukung suksesnya pelayanan vaksinasi tersebut. 

“Ucapan yang sama juga kami berikan kepada masyarakat yang sangat antusias menyambut pelayanan vaksinasi ini, dan meskipun sudah mendapat vaksin namun kami berharap masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari berkerumun,” pesannya.

Ditempat yang sama, Sementara, Peratin Sebarus Melky Dafirzata, S.E, menyampaikan termakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Koramil 422/04 Balikbukit bersama UPT Puskesmas Liwa. Menurutnya masyarakat sangat antusias, sehingga pihaknya berharap kegiatan serupa dapat kembali digelar agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendapat akses vaksinasi Covid-19. 

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena masyarakat memberikan respon yang antusias, bahkan karena masih banyak yang belum kebagian, masyarakat berharap kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan sehingga harapannya ini dapat diakomodir sehingga upaya untuk pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 dapat terwujud dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait