Warga Senang, Pembangunan Jalan Kabupaten di Gungungterang Mulai Digarap 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat pengguna jalan kabupaten, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar, yakni  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar Bidang Bina Marga, mulai melakukan pembangunan berupa perbaikan jalur dari Pekon Sinarjaya Kecamatan Airhitam, menuju Pekon Gunungterang yang sudah lama dinanti-nantikan. 

Dari pantauan wartawan media ini di lokasi, saat ini badan jalan yang mengalami kerusakan sudah di patching dan lubang-lubang besar yang sebelumnya menganga telah diisi dengan batu belah. 

Bacaan Lainnya

Pengguna jalan Abdul Jalal menyebutkan dia merasa senang terkait perbaikan tersebut, karena dengan kerusakan yang terjadi selama ini banyak kendaraan yang menggunakan jalan lain (alternatif) seperti melalui jalur Puskesmas Airhitam  atau jalan tembus langsung Pekon Gedungsurian yang jaraknya lebih jauh.

“Kita berharap dalam perbaikan jalan ini, pelaksana kegiatan mengedepankan kualitas karena ini jalan poros beberapa kecamatan mulai dari Kebuntebu, Gedungsiurian dan Airhitam sendiri yang kendati dilintasi petinggi Kabupaten seperti Bupati Ketua DPRD dan pejabat lainnya. Termasuk masyarakat pada umumnya dengan berbagai aktivitas,” pintanya. 

Disampaikan Kabid Binamarga Robert Putra, S.T, perbaikan ruas itu yakni Pemeliharaan ruas jalan segmen Bungin, Gunungterang. Dimana selain jalan itu di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan ada penanganan jalan Airhitam-Sidomakmur.

“Kita juga masih mengupayakan anggaran untuk pembangunan total ruas jalan Bungin-Gunungterang, namun ini masih dalam upaya modal,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait