Warga Sinarjaya Jalankan Peran dalam Membangun Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jika bukan kita yang menjaganya siapa lagi? Prinsip tersebut diterapkan oleh warga Pemangku V Temiangan, Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam menjaga fasilitas umun agar tetap terawat dan bertahan lama.

Puluhan warga setempat melakukan gotong royong pemeliharaan saluran drainase jalan lingkar pemangku setempat yang badan jalannya telah di beton. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi dampak dari tingginya curah hujan saat ini supaya tidak menimbulkan kerusakan pada fasilitas umum khususnya ruas jalan dengan menata dreinase supaya air dapat mengalir dengan lancar.

Bacaan Lainnya



“Semua mengetahui, bangunan fisik yang telah ada seperti ruas jalan ini, tidak ada dana pemeliharaan khusus, maka butuh partisipasi masyarakat penerima manfaat jalan untuk menjaganya. Karena itulah kami rutin melakukan gotong royong,” ungkap Peratin Sinarjaya, Suparjo.

Pada kesempatan itu Suparjo menyampaikan apresiasi kepada warga dan aparatur pekon yang dinilai tanggap dalam mengatasi, mengantisipasi dan melaksanakan apa yang harus dijalankan. “Alhamdulilah warga telah melaksanakan tanggung jawab, peran dan fungsinya untuk pekon, apa yang dilaksanakan tersebut tentunya sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam membangun pekon,” pungkasnya. (ius/mlo)



Pos terkait