Warga Srimenanti Laksanakan Aksi Swadaya Dukung Program Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam peran menjaga supaya akses jalan lingkungan (jaling) tetap terawat dengan baik, warga Pemangku II Tenam Sembilan, Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan gotong royong penataan ruas jalur.

Peratin Pekon Srimenanti Seh Ahmad Widodo menyebutkan, gotong royong yang dilaksanakan oleh warga bersama aparatur pekon tersebut merupakan gerakan swadaya, sebagai salah satu bentuk partisipasi warga pada pembangunan jalan jenis rabat beton yang dibangun melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan Seh Ahmad Widodo, pasca rampungnya tahapan pembangunan badan jalan Desember 2019 kemarin belum dilakukan penimbunan pada bahu jalan, sehingga sejak pekan kemarin warga melakukan penimbunan untuk membuat badan jalan lebih kokoh dan lebih lebar. “Penimbunan ini diluar Rencana Anggaran Biaya (RAB) bangunan, jadi dilaksanakan murni atas inisatif warga sebagai  bentuk dukungan terkait pembangunan yang dilaksanakan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya memberikan apresiasi kepada warga yang bukan hanya memberikan dukungan terhadap program yang dijalankan pekon, melainkan turut berpartisipasi dalam menjaga dan merawat aset-aset yang ada. “Tentunya aksi yang dilakukan warga sebagai bentuk komitmen atas usulan yang sebelumnya disampaikan untuk pembangunan,” tandas Seh Ahmad Widodo. (ius/mlo)



Pos terkait