Warga Sukabanjar Bisa Menikmati Akses Internet Gratis 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu persatu peningkatan pelayanan untuk masyarakat berhasil diwujudkan oleh Pemerintah Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat.

Salah satunya, penyediaan akses internet gratis untuk masyarakat setempat. setelah melalui proses usulan yang cukup panjang akhirnya kini masyarakat setempat dapat menikmati layanan internet secara gratis, berkat program internet masuk desa yang digulirkan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui Diskominfo Lambar. 

Bacaan Lainnya

Peratin Sukabanjar Hasimi menuturkan, berkat bantuan tersebut kini masyarakat dapat mengakses internet secara gratis melalui perangkat Wi-Fi terutama mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa secara daring serta menunjang pelayanan pemerintahan pekon berbasis digital.

“Bantuan ini berkat komitmen dari pemerintah daerah untuk mewujudkan desa digital, dan ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat umum serta pelayanan pemerintahan pekon ini sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, di era digital saat ini internet kini sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar di berbagai bidang baik pendidikan, pembangunan serta diberbagai bidang lainnya.

“Sekarang mungkin tidak ada lagi masyarakat yang asing dengan namanya internet, hanya saja fasilitas yang belum tersedia. Tapi Alhamdulilah untuk Sukabanjar persoalan itu sudah teratasi dan masyarakat sudah bisa menggunakan internet untuk mengakses konten pendidikan, pertanian, perkebunan untuk meningkatkan produktivitas hasil bumi termasuk memasarkannya lewat internet,” paparnya.

Dan yang tak kalah penting, berkat konektivitas internet kini menjadi ruang komunikasi antara pemerintah dan masyarakat secara langsung. Termasuk membuka akses ke dunia luar untuk meningkatkan perekonomian pekon.

“Kami merasa terbantu dengan adanya fasilitas ini dan peluncuran program ini tentunya dapat mengikis kesenjangan digital antara pekon dan wilayah perkotaan, semoga dengan terealisasinya satu persatu aspirasi masyarakat ini dapat semakin memuluskan visi-misi kami untuk mewujudkan Pekon Sukabanjar sebagai pekon mandiri,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait