Warga Sukabumi Dapat Pelatihan Sulam Usus Langsung dari Bunda Eva

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Kecamatan Sukabumi diberi pelatihan membuat Sulam Usus dan Sulam Tapis di Aula SMK Negeri 5 Bandarlampung Jalan RA Tirtayasa Kecamatan Sukabumi yang pembukaan langsung dihadiri Walikota Bandarlampung, Rabu (31/3)

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan motivasi bagi ibu rumah tangga untuk meningkatkan ekonomi keluarga terutama di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Pelatihan ini akan kita perluas baik di tingkat kelurahan maupun Kecamatan,” kata walikota yang akrab disapa Bunda Eva tersebut.

Lanjutnya, pihak pemkot nantinya akan memberikan bantuan berupa dana untuk membeli alat-alat bagi ibu-ibu yang mengikuti kegiatan pelatihan.

“Jadi ini benar-benar membantu, untuk kecamatan dan kelurahan lain di Kota Bandarlampung harus terlaksana seperti ini,” harapnya 

Masih menurut Bunda Eva, kegiatan seperti ini juga dalam rangka mendukung pemasaran produk-produk UMKM terutama produk Sulam Usus.

“Kalau Tapis kan sudah banyak, tapi kalau Sulam Usus ini kan memang khas Bandarlampung. Kecamatan nanti bisa memberikan souvenir secara langsung untuk tamu-tamu yang datang,” ujarnya. 

Dirinya juga berencana akan melaksanakan pelatihan-pelatihan seperti ini untuk ibu-ibu di wilayah lainnya yang belum pernah mendapatkan pelatihan.

“Walaupun tidak kemana-mana, hasil dari ibu-ibu di rumah yang mengerjakan kerajinan Sulam Usus bisa bermanfaat untuk keluarganya terutama di masa pandemi ini. Asal ditekuni dan bisa produktif sudah jelas akan menghasilkan banyak pundi-pundi bagi keluarganya,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait