Warga Sukaraja Kompak Renovasi Masjid Al-Wustho

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pemangku Margasetia, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tingkatkan kegiatan gotong royong dalam pembangunan (renovasi total)  tempat ibadah (Masjid) Al-Wustho.

Dalam kegiatan yang sudah berlangsung kurang lebih selama satu bulan, warga melaksanakan pembangunan bersama aparatur pekon yang dipimpin langsung Peratin Guswadi.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Guswadi, pembangunan masjid Al-Wustho tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, sebesar Rp 1 juta/tahun. Dimana pembangunan berupa pembangunan total, dengan merobohkan bangunan lama yang kondisi strukturnya tidak layak lagi.

“Alhamdulilah masyarakat sepakat dan kompak untuk membangun ulang masjid Al-Wustho, dimana dalam pembangunannya selain sumbang dana. Pengerjaannya juga dilakukan secara gotong royong untuk meringankan biaya,” ungkapnya.

Dalam pembangunan masjid itu juga telah mendapatkan bantuan dari Pemkab Lambar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar sebesar Rp15 juta, yang diserahkan secara langsung oleh bupati Parosil Mabsus saat melakukan safari jumat. 

Kepada semua pihak yang telah berperan dalam pembangunan masjid tersebut, Guswadi menyampaikan banyak terimakasih dan berharap pembangunan masjid berjalan lancar hingga menjadi bangunan yang berdiri kokoh dan megah.

“Kepada warga khususnya dan kepada bapak bupati saya menyampaikan terima kasih atas apa yang sudah diberikan untuk pembangunan masjid ini. Semoga dalam pengerjaannya berjalan lancar dan tanpa terasa selesai dan dapat difungsikan seperti biasa tempat menjalankan ibadah,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait