Warga Swadaya Semprot Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga mulai berswadaya melakukan penyemprotan desinfektan di masjid dan lingkungan. Karang Taruna Bulukarto kecamatan Gadingrejo 

bersama Babinsa dan babinkamtibmas melakukan penyemprotan di awali di masjid dan mushola dilanjutkan ke jalan serta rumah warga.

Bacaan Lainnya



Ketua karang taruna pekon Bukukkkarto Arif Kurniawan, mengatakan penyemprotan secara swadaya masyarakat dan sebagai wujud kebersamaan.

“Murni dari masyarakat, ini sebagai wujud kebersamaan dan semangat gotong royong warga,” terangnya.

Mengingat Apa  yang terjadi saat ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab bersama.

“Warga dan Karang Taruna merasa bertanggung jawab untuk membantu pemerintah menanggulangi musibah ini, minimal kita menjaga di lingkungan  masing masing,” jelas Arif.

Ditambahkan oleh tokoh agama setempat Ustad Fadoli yang ikut dalam kegiatan itu apa yang dilakukan merupakan salah satu bentuk ikhtiar.

“Kita diwajibkan berdoa dan berikhtiar kala ditimpa musibah, mudah-mudahan wabah virus corona ini akan segera berlalu,” harapnya.

Sementara itu Gerakan Bersama Masyarakat Wonodadi Mencegah Virus Corona dilaunching oleh Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi, di Balai pekon setempat, Rabu (1/4).

Camat Gadingrejo Yuli Susapto dan Kapekon Wonodadi Priyono beserta petugas kesehatan dan tokoh masyarakat setempat bersama Ratusan Relawan  masing-masing dengan membawa Tangki Semprot melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan massal di wilayah pekon setempat. (sag/mlo)



Pos terkait