Warga, TNI-Polri Perbaiki Jembatan Amblas di Jalur Sukabumi-Suoh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan masyarakat bersama anggota TNI -Polri melaksanakan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki akses jembatan amblas di wilayah Pemangku Selipas, Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (21/02).

Seperti diketahui, akses jembatan penghubung antar kecamatan itu sebelumnya amblas pada pertengahan November 2019 lalu hingga mengancam putusnya akses jalan.

Bacaan Lainnya



Camat Batubrak Sri Wiyatmi yang ikut dalam kegiatan itu, mengatakan jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar tujuh meter itu rencananya akan rampung dalam waktu kurang dari satu minggu, dengan kontruksi pembuatan bronjong  sekaligus pengecoran pada bagian dak bawah.

“Kita buat kontruksi sekokoh mungkin, dengan pasangan batu belah dikanan kiri bahu jembatan, menggunakan besi beton ukuran 12 mm dan kita anyam dengan behel ukuran besi 8 mm,” terang Sri.

Pihaknya menjamin perbaikan itu akan menghasilkan kontruksi jembatan yang lebih kokoh sehingga dapat dilalui angkutan barang. Anggaran dalam perbaikan jembatan itu berkat dukungan dari salah satu perusahaan di Kecamatan Batubrak.

“Saya juga berterima kasih kepada warga dan Babinsa serta Babinkamtibmas yang telah membantu pekerjaan ini, tapi harus selesai hari ini namun kita harus bersama-sama membantu hingga pekerjaan ini rampung,” imbuhnya.

Sementara, Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Serma Sumarji menambahkan bahwa akses jembatan penghubung antar kecamatan ini apabila tidak segera dilakukan perbaikan sangat menghambat mobilitas ekonomi warga, terlebih itu merupakan akses utama penghubung antar kecamatan.

“Kerja bakti yang kami lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuhkembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus juga langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif,” pungkasnya.

Seperti diketahui, akses jalan Sukabumi -Suoh tepatnya di wilayah Dusun Selipas itu sebelumnya amblas setelah dilalui kendaraan angkutan material bangunan pada Kamis (21/11) lalu.(edi/mlo)



Pos terkait