Warga Tunasjaya Bahu Membahu Bangun Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejalan dengan terus meningkatnya pertumbuhan penduduk, tentu juga perlu diiringi peningkatan fasilitas. Salah satunya fasilitas agama (tempat ibadah).

Atas dasar kebutuhan itu, di Pemangku Tunasjaya, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat. Masyarakat setempat meningkatkan kapasitas tempat ibadah Mushola Al-Hikmah menjadi Masjid. 

Bacaan Lainnya

Peratin Sumberalam M. Husain kepada media ini menyampaikan, peningkatan pembangunan tempat ibadah tersebut saat ini tengah dilaksanakan. Peningkatan itu dilakukan karena pandang sudah selayaknya atau perlu.

“Kalau dihitung dari jumlah jamaah. Bahkan untuk kepentingan pelaksanaan shalat Jumat saja sudah melebihi kapasitas, karena itu warga sepakat mengupayakan untuk peningkatan yang saat ini tengah berlangsung,” ungkap pihaknya. 

Harapan Husain, pembangunan peningkatan sarana ibadah ini akan membawa manfaat  bagi umat Islam khusus nya di Pemangku Tunasjaya. “Kepada para donatur, dermawan yang ingin membantu menyumbang dana atau bahan bangunan kami persilahkan menghubungi panitia pembangunan,” ajaknya.

Dan tahapan pembangunan Masjid tersebut, saat ini memulai pengecoran tiang utama dan pondasi. Dalam kegiatan gotong royong pada Minggu (14/3), selain dihadiri peratin Husain dan para tokoh agama setempat. Turut hadir  semua warga pemangku tunas jaya juga dibantu oleh komunitas Djarum Istimewa Pekon Sumberalam. (r1n/mlo)


Pos terkait