Warga Tunggu Perhatian Pemerintah, Jalan Utama Pekon Sidodadi Butuh Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walaupun selama Enam tahun ini, Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah berupaya secara maksimal dalam menjalankan program kerja pekon seperti di sektor pembangunan fasilitas umum dan pemerintahan.

Namun, status pekon terisolir sepertinya belum layak dicabut dari pekon tersebut. Pasalnya hingga saat ini akses jalan utama pekon 99 persen masih berupa tanah merah. Atau belum tersentuh peningkatan pembangunan oleh pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebagai jalan kabupaten.

Bacaan Lainnya



Peratin Juhairi Iswanto, mengatakan usulan pembangunan sudah bertubi-tubi disampaikan seperti melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang setiap tahunnya digelar, mulai dari tingkat pekon, kecamatan, hingga kabupaten. 

“Panjang jalan utama pekon ini Tujuh Kilometer, hingga titik jalan Kantor Kecamatan Pagardewa, di Pekon Basungan, dimana dari total tersebut yang telah tersentuh pembangunan baru 76 meter,” ungkapnya.

Terkait itu selain akan diajukannya lagi pada musrenbang kecamatan, nanti. Harapan juga 2020 adanya upaya pemerintah mulai melakukan pembangunan sebagai responsif dari usulan-usulan sebelumnya.

Pasalnya dengan kondisi badan jalan yang masih berupa tanah merah seperti saat ini, masyarakat terkendala ketika terjadi hujan karena badan jalan licin dan berlumpur. 

“Kalau badan jalan utama pekon sudah mulus atau telah dibangun saya bisa menjamin akan berimbas besar pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga. Salah satu contoh berkurangnya biaya ongkos angkut hasil bumi. Kemudian kebutuhan harian masyarakat akan lebih mudah masuk,” tandasnya.

Sebelumnya disampaikan Kabid Bina Marga Robet Putra, S.T, M.T.,  mendampingi Kadis PUPR Ir. Sudarto tahun ini banyak kegiatan pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan pemangkasan akibat pandemi covid-19. Namun demikian masih ada realisasi pembangunan seperti di Kecamatan Pagardewa, di. Pekon Batuapi, Sidomulyo. (rin/mlo)



Pos terkait