Warga Way Lunik Bagikan Daging Kurban Menggunakan Daun Jati

  • Whatsapp
Pengurus Masjid Nurul Iman Rt 15 Way Lunik, Panjang Bagikan daging Kurban Menggunakan Daun Jati, Sabtu (1/7) - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Dukung Program Pemerintah untuk mengurangi sampah Plastik, Pengurus Masjid Nurul Iman, bersama Panitia Kurban dan Kepemudaan Kelurahan Way Lunik, Panjang bagikan daging kurban menggunakan Daun Jati yang ada di sekitar kediaman warga.

Diungkapkan Asep Kusmana Ketua Kepemudaan setempat bersama Ketua Masjid Nurul Iman Slamet Riyadi dan Ketua Panitia Kurban Tarmedi, pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini masjidnya yang berada di RT 15 Way Lunik ini menyembelih hewan kurban satu ekor Sapi dan empat ekor Kambing.

Bacaan Lainnya



“Kita bagikan untuk 155 KK hari ini secara door to door. Dimana sebelumnya panitia telah melakukan pendata baik untuk warga setempat maupun yang ngontrak kita bagi rata,”ucapnya Kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (1/8).

Mulai tahun ini, pembagian daging kurban sendiri menurut Asep tidak lagi menggunakan Kantong Plastik, melainkan Daun Jati yang lebih ramah lingkungan untuk mengikuti instruksi pemerintah mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah plastik.

“Penggunaan Daun Jati seperti ini akan kita terapkan untuk tahun-tahun berikutnya dan diharapkan dapat menjadi percontohan bagi masyarakat yang lain, agar sama-sama mendukung program pemerintah,”tuturnya.

Selain itu juga, pada penyembelihan hewan Kurban sampai pembagian ditengah Pandemi Covid-19 ini, panitia Kurban dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker dan Sarung Tangan.

“Jadi ada sekitar 20 petugas, semua nya kita lengkapi APD, untuk mencegah penularan Covid-19,”ujarnya. 

Dirinya pun menambahkan, ucapan terima kasih kepada PT. Berindo Jaya dan PT.Samudra atas partisipasinya kepada pihaknya dalam hal pemberian hewan Kurban berupa kambing.(pip/mlo)



Pos terkait