Warga yang Kontak Langsung dengan Pasien Covid-19 Didata

  • Whatsapp
Aparatur pekon Banyuwangi dan Babinsa, babinkamtibmas serta unsur terkait lainnya berikan Sembako pada dua keluarga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona - Foto dok/mlo

Medialampung.co.id – Menyusul adanya Satu warga kabupaten Pringsewu yang positif terjangkit Corona, pemkab setempat telah mengambil sejumlah langkah.

Menurut juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Novli Yurni mengatakan pihaknya melakukan penelaahan terhadap sejumlah warga yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

Bacaan Lainnya



“Melalui petugas di lapangan sedang melakukan pendataan termasuk mengambil langkah yang diperlukan,” jelasnya.

Sementara itu aparatur pekon Banyuwangi, UPT Kesehatan kecamatan Banyumas bersama Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan pihak terkait lainnya dalam TGPP Covid-19 telah mendatangi Dua Keluarga yang pernah kontak langsung dengan si pasien.

Pada keluarga itu menurut PJ. Kepala Pekon Banyuwangi Astaman Yudha, SE di lakukan pendekatan untuk melaksanakan Karantina mandiri.

“Selama 14 hari kita mintakan untuk tetap tinggal di rumah,” ungkapnya.

Selain di awasi oleh tim, masyarakat setempat juga ikut melakukan pengawasan. Menurut Astaman Yuda kedua keluarga itu juga dengan sepenuh hati menyadari kondisi ini.

“Mereka cukup menyadari dan menerima dengan terbuka,” jelasnya.

Pada Dua keluarga itu juga di berikan bantuan Sembako selama menjalani Karantina. Selain itu juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di sekitar kediamannya.

“Termasuk kita berikan sosialisasi terkait pandemi Corona ini,” beber PJ. Kepala Pekon Banyuwangi Astaman Yudha, SE.(sag/mlo)



Pos terkait