Warung Sembako dan Alat Pertanian di BNS Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Nasib na’as menimpa Toyib (35) warga Pemangku Sinar Harapan Pekon Negerijaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat. Rumah yang juga warung sembako dan menjual alat pertanian, serta onderdil motor miliknya ludes terbakar pada Selasa (20/10).

Kasi Trantib Kecamatan BNS Lekat Apriadi mengungkapkan, saat kejadian korban sedang tidak ada di tempat, dan berdasarkan keterangan warga kebakaran tersebut terjadi begitu cepat sehingga api tidak bisa dipadamkan dan melalap semua harta benda milik korban. 

Bacaan Lainnya


“Pada waktu kejadian korban tidak di TKP karena dalam perjalanan menjemput keluarga di Pajar Bulan, menurut saksi pada waktu kejadian api begitu cepat melalap rumah tersebut dan tidak bisa di atasi atau dipadamkan, dagangan semua ludes, ” ujar Lekat mendampingi Plt. Kasatpol-PP Lambar Haiza Rinsa, SH. 

Sementara itu, Peratin Negeri Jaya Ramli mengatakan, akibat musibah kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp145 hingga Rp150 juta. Nyaris seluruh harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan dalam musibah kebakaran tersebut. 

“Untuk rincian kerugiannya yakni rumah senilai Rp70 juta, isi warung sembako Rp10 juta, obat rumput dan saran pertanian Rp30 juta, onderdil motor Rp15 juta, alat dan perabot rumah tangga Rp20 juta, kopi titipan 500 kg Rp5 juta, uang titipan R2,5 juta, surat-surat dan dokumen, surat motor F1 dan jumbo atas nama toyib, KTP, KK, KIS, Buku Nikah, Surat keterangan Nikah, Ijazah,” bebernya. 

Atas musibah tersebut pihaknya telah turun dan mendata semua kerugian korban, untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Lambar dan diusulkan menerima bantuan untuk meringankan beban keluarga korban. 

“Kami dari aparat pekon juga sudah memberikan sedikit bantuan bahan makanan kepada korban, dan tentunya kami berharap korban bisa mendapatkan bantuan dari Pemkab,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait