Waspada! Aksi Curanmor Makin Marak di Lambar, Satu Sepeda Motor Kembali Dicuri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Belum saja berhasil terungkap sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat.

Aksi curanmor lagi-lagi terjadi dan kali ini pelaku beraksi di wilayah Pemangku Talang Sebaris, Pekon Sedampahindah, Kecamatan Balikbukit pada Jumat-Sabtu (15-16/1) antara pukul 22.00-06.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu membuat korban, Agus Haryanto (33) harus merelakan motor kesayangannya yang baru ia beli secara kredit 10 bulan lalu  dibawa kabur maling.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula pada Jumat malam (15/1) sekira Pukul 22.00 WIB, Korban memarkirkan Kendaraan Sepeda Motor Honda Revo Fit dengan nomor polisi (Nopol) BE 3795 MG berwarna hitam di garasi mobil miliknya dengan posisi di kunci stang dan kunci motor dicabut.

Kemudian korban pergi masuk ke rumah untuk tidur, dan pada Sabtu pagi (16/1) sekira pukul 06.00 WIB,  Korban bangun dan pergi menuju garasi dan saat itu korban kaget ketika melihat sepeda motor tersebut telah hilang.

Dikonfirmasi, Peratin Sedampah Indah Suratal membenarkan peristiwa itu, sesaat setelah korban mengetahui motornya hilang dicuri, korban langsung melapor ke aparat pekon setempat.

“Tadi pagi korban datang melapor dan kami langsung menghubung Babinkamtibmas, kemudian tidak berselang lama sejumlah personel Polsek Balikbukit langsung turun ke TKP,” kata Suratal.

Selain sepeda motor tersebut, kata dia, pelaku juga berhasil membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang saat disimpan korban di bawah jok kendaraan.

“Yang mirisnya sepeda motor itu masih di kredit dan baru berjalan sekitar 10 kali angsuran atau 10 bulan,” ungkapnya.

Peristiwa itu, lanjut dia, membuat masyarakat setempat geger karena selama ini wilayah setempat dikenal aman, sehingga masyarakat terbiasa memarkirkan kendaraan di teras rumah.

“Selama ini aman-aman saja, warga juga biasa memarkirkan sepeda motor di depan rumah hingga larut malam, tapi tidak pernah kejadian,” jelasnya.

Namun atas peristiwa tersebut pihaknya mengimbau masyarakat agar mulai waspada, dengan kembali mengadakan ronda malam.

Seperti diketahui, sebelumnya Aksi curanmor juga terjadi di Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit Dalam semalam Pelaku berhasil menggasak dua unit sepeda motor jenis Honda Beat warna biru putih dengan Nopol BE 4944 MD dan Yamaha Vega ZR Warna Hitam dengan Nopol BE 6912 YN, berhasil dibawa kabur dari satu TKP.(edi/mlo)




Pos terkait