Waspada, Aksi Kriminal Meningkat di Waykanan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masyarakat Waykanan harus semakin berhati-hati di dalam kehidupan sosial bermasyarakat, setelah sebelumnya terjadi pembacokan yang membuat seorang warga Kampung Gunung Katun harus dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam.

Hari ini 3 rumah warga di Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu dibobol maling, hal itu menunjukkan semakin rawannya kondisi Kamtibmas di wilayah setempat khususnya menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya



“Ada 3 rumah dibongkar sekaligus walaupun hanya sebuah rumah yang mengalami kerugian akan tetapi hal itu menunjukkan masyarakat harus lebih ekstra hati-hati dan pihak keamanan juga harus lebih bekerja keras,” ujar Baharuzaman, SH, masyarakat Blambangan Umpu yang kerap mengamati kondisi sosial di Waykanan.

Terpisah Julianto tokoh pemuda Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu membenarkan bila hari ini di kampungnya terjadi pembongkaran rumah yang dialami oleh tiga orang sekampung nya sekaligus

“Sebenarnya kejadiannya kemarin sore di rumah milik Supandi, Ndung dan Ripin, karena mayoritas penduduk Kampung Umpu Bhakti itu mata pencahariannya petani, dimana sekitar pukul 16.00 WIB sore saat mereka pulang dari kebun mendapati rumah mereka sudah berantakan dan kuncinya sudah terbuka,” ujar Julianto.

Untuk, Ndung dan Pandi, walaupun didapati kunci rumahnya sudah rusak akan tetapi para pemancarnya belum berhasil mengambil apa-apa sementara Arifin selain rumahnya sudah berantakan uang tabungannya sebanyak 5 juta, sepasang anting dan beberapa surat berharga lenyap, mirisnya berdasarkan keterangan ketiga korban aksi para maling itu sudah berkali-kali dan bahkan tahun lalu ketiganya juga mengalami hal yang sama namun pelakunya tetap belum terungkap.

“Kita berharap pihak Kepolisian dapat segera menangkap pelaku agar hal itu tidak dialami oleh masyarakat yang lain, jangan hanya kalau berhasil nangkap maling polisi minta diberitakan, waktu warga kemalingan datang dong, dan beritakan juga,” imbuh Yulianto.(wk1/mlo)



Pos terkait