Waspada! Aksi Kriminal Mulai Marak di Pesbar

Medialampung.co.id – Polsek Pesisir Utara, Polres Lampung Barat, mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat selalu waspada terhadap aksi kriminal yang mulai marak terjadi yang menjadi wilayah hukum polsek setempat yakni Kecamatan Pesisir Utara Kecamatan Lemong dan Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan tiga kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Pesisir Utara itu terkenal dengan tingkat keamanannya, bahkan hampir tidak ada kasus kriminal yang terjadi.

Bacaan Lainnya

“Tapi masyarakat terlena dengan status aman ini, karena kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mulai terjadi di Kecamatan Lemong dan kecamatan Pesisir Utara,” kata dia.

Dijelaskannya, kasus Curanmor terjadi di tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda di wilayah Kecamatan Lemong dan Kecamatan Pesisir Utara di akhir tahun 2021 lalu.

“Tiga TKP Curanmor itu yakni di Pekon Malaya, kecamatan Lemong, pekon Kuripan dan Pekon Balam Kecamatan Pesisir Utara, dari tiga TKP itu kami berhasil mengamankan satu orang pelaku dengan dua barang bukti,” jelasnya.

Ditambahkannya, satu dari dua orang pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti (BB) kendaraan roda dua yang di curi di Pekon Malaya dan Pekon Kuripan, sedangkan yang di Pekon Balam masih dalam pengejaran.

“Kita sudah mengetahui identitas pelaku setelah melakukan pemeriksaan pada pelaku yang berhasil kita amankan, saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan terus diburu oleh anggota,” terangnya.

Sementara itu, terkait aksi Curat, Polsek Pesisir Utara berhasil mengamankan satu orang pelaku atas dugaan pembobolan konter HP, bersama pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) 40 unit handphone.

“Pelaku pembobolan konter yang berlokasi di Pekon Padang Rindu, Kecamatan Pesisir Utara sudah berhasil kita amankan, berikut dengan barang buktinya,” terangnya.

Dengan maraknya aksi kriminalitas tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih waspada lagi, terutama saat menyimpan kendaraan bermotor pada malam hari, jangan sampai menjadi sasaran pelaku kriminal.

“Yang sudah terjadi pembobolan konter HP, lalu pencurian kendaraan bermotor, sekarang yang perlu diwaspadai aksi pencurian hewan ternak, masyarakat harus lebih waspada,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait