Waspada!! Jangan Terjebak Penipuan Berkedok Kupon Undian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara, Polres Lampung Barat (Lambar), dihimbau agar waspada modus penipuan kupon undian yang sedang marak terjadi diwilayah Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong.

Dalam dua hari terakhir setidaknya ada dua orang yang nyaris menjadi korban penipuan dengan berkedok kupon undian yang diadakan oleh bumbu penyedap makanan, kedua korban hampir kehilangan uang senilair Rp15 juta dan Rp7,5 juta.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik., mengatakan, modus penipuan dilakukan dengan menyebarkan kupon undian di lingkungan masyarakat, bahkan langsung ke halaman rumah warga.

“Pelaku menyebarkan kupon undian itu langsung ke lingkungan rumah warga, jadi jika masyarakat tidak paham dan waspada, apalagi sampai memenuhi permintaan pelaku, bisa saja terkena penipuan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam kupon undian yang disebarkan pelaku tersebut ikut mencatut nama aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya, hal itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa undian tersebut benar-benar ada.

“Dua orang warga yang nyaris menjadi korban penipuan itu mengatakan biaya yang diminta oleh pelaku tersebut akan digunakan untuk mengurus biaya balik nama kendaraan yang akan diterima oleh korbannya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kejadian itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan kupon undian seperti itu, apalagi kupon undian yang ditemukan di pinggir jalan dan tidak diketahui sumbernya.

Sementara itu, terkait pelaku yang penyebar kupon undian fiktif tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat pelaku menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aksinya.

“Pelaku masih kita selidiki, apakah ada warga dari luar yang datang dan berdomisili di wilayah Kabupaten Pesbar, atau ada orang yang memang sekali lewat yang datang untuk menebarkan kupon itu,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait