Waspada! Kawanan Gajah Liar Masih di Sekitar Sumberejo

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pasca menyerang salah satu warga Pemangku II Pekon Sumberejo Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini kawanan gajah liar dari dalam kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) itu masih berada tidak jauh dari wilayah pemukiman penduduk.

Peratin Pekon Sumberejo, Tomi Setiawan, mengatakan sampai sekarang masyarakat masih berjaga-jaga untuk melakukan penghalauan gajah tersebut, karena itu pihaknya mengimbau warga untuk tetap waspada.

Bacaan Lainnya



Ia juga berharap kawanan gajah liar itu segera masuk kembali kedalam hutan TNBBS, karena jika tidak maka jelas akan mengancam keselamatan warga setempat.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan resort TNBBS di wilayah ini, diharapkan persoalan gajah liar tersebut bisa segera ditangani,” ujarnya.

Masih kata dia, Pekon Sumberejo hingga kini memang masih menjadi salah satu wilayah perlintasan kawanan gajah liar dari dalam hutan TNBBS. Bahkan hampir setiap tahun masyarakat kerap mengalami konflik dengan satwa liar tersebut.

“Biasanya saat masyarakat sedang musim atau menjelang panen seperti jagung, padi dan lainnya kerap dirusak oleh gajah liar tersebut,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait