Water Canon dan Mobil Damkar Semprotkan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gabungan yang terdiri dari personil Polri, TNI, BPBD, Pemadam Kebakaran, melaksanakan penyemprotan desinfektan serentak pada sejumlah fasilitas umum di wilayah Kabupaten Pesbar, terutama di wilayah keramaian yang dapat menjadi tempat penyebaran Coronavirus Disease (Civid-19).

Pelaksanaan penyemprotan desinfektan serentak tersebut dipimpin langsung Kapolres Lambar AKBP. Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik., Dandim 0422/LB Letkol. Kav. CZI. Benni Setiawan, S.T., Sekkab Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., dan puluhan personel gabungan.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik., mengatakan dalam melaksanakan penyemprotan itu pihaknya menggunakan sejumlah kendaraan seperti water canon, mobil Damkar, dan menggunakan tangki semprot.

“Sejumlah titik wilayah Kota Krui dan sekitarnya dilakukan penyemprotan seperti ruas jalan protokol mulai dari Simpang Rawas hingga Simpang Kerbang di Kecamatan Waykrui, Terminal Waybatu dan wilayah Pelabuhan Kuala Stabas,” kata dia.

Dijelaskannya, penyemprotan desinfektan serentak sesuai instruksi Kapolri melalui surat telegram. 

Penyemprotan di tempat2 yang diantisipasi sebagai lokasi penyebaran Covid-19.

“Sasaran penyemprotan seperti fasilitas umum dan area perkantoran Pemkab, ada juga petugas yang datang langsung ke rumah warga,” jelasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita harap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesbar, terutama pada daerah yang rawan penyebaran virus tersebut,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait