Wawan Kerahkan Warga dan Mahasiswa Pelihara Jalan Poros

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Wawan Hermawan, mengerahkan warga dan Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk melakukan pemeliharaan jalan poros kabupaten dalam kegiatan gotong royong Jum’at bersih.

Pemeliharaan jalan poros kabupaten tersebut merupakan kegiatan warga bersama aparatur pekon, untuk menjaga kelancaran lalulintas kendaraan dengan mengurangi rumput yang bakal menutupi badan jalan serta perbaikan ringan badan jalan yang mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan Wawan, karena merupakan jalan poros, jalur berupa cor kaku (rigit beton) itu sangat aktif dilintasi baik kendaraan kecil hingga kendaraan bermuatan berat, ditambah usia bangunan yang sudah cukup lama, sehingga kondisinya kini mengalami banyak kerusakan.

“Karena bangunan sudah lama kondisinya sekarang banyak yang rusak dan warga bagi yang melintas diimbau untuk lebih berhati-hati, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” ujarnya, Jum’at (7/2).

Kepada Pemkab Lambar Wawan berharap adanya peningkatan pembangunan diruas jalan tersebut, terutama dari perbatasan dengan Pekon Pampangan, Kecamatan Sumberjaya hingga Pekon Pahayujaya.

“Jalur ini merupakan jalan utama menuju pusat pemerintahan dan kesehatan di Kecamatan Pagadewa, dan di ruas jalan ini merupakan titik kerusakan terparah karena yang lain baru selesai dibangun dalam kurun tiga tahun terakhir,” jelasnya. (ius/mlo)



Pos terkait