Way Balau Meluap, Puluhan Rumah Tergenang Banjir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat hujan deras, sekitar 30 rumah warga di Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tergenang banjir, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (13/8).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan hujan deras yang melanda kecamatan Pesisir Tengah khususnya ini berdampak pada kondisi aliran sungai yang meluap, seperti di sungai Way Balau yang melintasi wilayah pemukiman warga. Akibatnya, puluhan rumah warga tergenang banjir.

Bacaan Lainnya



“Ada sekitar 30 rumah warga yang tergenang, meski genangan banjir tersebut hanya sebentar dan cepat surut, namun kondisi itu jelas sangat dikeluhkan warga,” katanya.

Terlebih, kata dia, banjir yang terjadi itu bukan  kali ini saja melainkan sering terjadi. Untuk itu diharapkan kedepan persoalan aliran sungai Way Balau ini segera ada penanganan serius dari Pemkab setempat agar wilayah pemukiman warga tidak lagi rentan dilanda banjir saat musim penghujan.

“Kita berharap segera dilakukan normalisasi aliran sungai Way Balau ini seperti pengerukan dan penanganan lainnya,” ujarnya.(yan/mlo)



Pos terkait