Way Bulok dan Way Karang Tengah Kembali Meluap, Permukiman Terendam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk kesekian kalinya, sungai Way Bulok di Pekon Bumi Hantatai dan Way Karang Tengah di Pekon Tembelang Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Lampung Barat terendam. Akibatnya sejumlah rumah warga kembali terendam. 

Kasi Trantib BNS Lekat Apriadi yang sempat meninjau lokasi banjir mengungkapkan, sejumlah rumah warga yang berada di dekat aliran sungai way bulok sudah mulai terendam dengan ketinggian air diperkirakan 20-50 centimeter. 

Bacaan Lainnya



“Banjir terjadi usai hujan deras yang mengguyur wilayah hulu sore tadi, sejumlah rumah warga terendam, saya sempat ke lokasi tetapi tidak bisa (masuk) ke pemukiman karena kondisi yang tidak memungkinkan,” ungkap Lekat Apriadi. 

Sementara itu, Camat BNS Suryanto, S. Pd., menambahkan, banjir juga terjadi di Pekon Tembelang akibat meluapnya sungai Way Karang Tengah di wilayah itu. Berdasarkan laporan yang ia terima kopi yang sudah dijemur petani ikut terseret banjir. 

“Selain di Hantatai di Tembelang juga banjir, ada kopi milik petani ikut hanyut, dan saya masih menunggu laporan terbaru,” ujar Suryanto. 

Mengingat debit air masih terus naik, ia menghimbau masyarakat untuk waspada, khususnya pada titik-titik yang berbahaya untuk mengungsi terlebih dahulu ke tempat yang aman. 

“Sekarang masih hujan deras, khawatirnya banjir terus naik, karena itu saya imbau masyarakat untuk waspada, bila perlu mengungsi untuk sementara waktu,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait